Tuesday, February 2, 2016

Polisi : Kami Fokus Kuatkan Bukti Bukan Cari Pengakuan Bersalah Jessica

Jessica Kumala Wongso
(KOMPAS/RADITYA HELABUMI)
Pihak kepolisian menegaskan bahwa pihaknya saat ini fokus untuk memperkuat alat bukti dalam kasus Wayan Mirna Salihin dan bukannya pada pengakuan bersalah dari tersangka, yaitu Jessica Kumala Wongso. 
Pernyataan ini disampaikan oleh   Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal pada Selasa (2/2/2016). Iqbal mengaku bahwa  pihaknya sudah menyiapkan alat bukti yang tidak terbantahkan untuk memperkuat status tersangka terkait Jessica Kumala Wongso dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.
"Kami fokus ke penguatan alat bukti sehingga tidak terbantahkan dan untuk meyakinkan hakim dan jaksa dalam persidangan nanti," ujar Iqbal saat diwawancarai di Polda Metro Jaya, Selasa (2/2/2016).
Iqbal mengatakan, penyidik tidak mengejar pengakuan dari tersangka. Menurut dia, pengakuan tidak terlalu signifikan meskipun menjadi salah satu unsur yang penting.
"Dari pengalaman kami melakukan penyidikan kasus yang bermodus meracuni itu, mayoritas pelaku tidak mengakui. Dibutuhkan kejelian dan keahlian penyidik untuk membuktikan," katanya.
Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya menahan tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin alias Mirna, Jessica Kumala Wongso, seusai menjalani pemeriksaan selama 13 jam pada Sabtu (30/1) lalu.
(Sumber :Kompas.com).

No comments:

Post a Comment