Tuesday, February 23, 2016

Menurut Ahok, Selingkuh Itu Ngga Jauh Beda Dengan Pakai Jasa PSK

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama selingkuh bisa terjadi dimana saja, bahkan di kantor pun bisa terjadi tak usah jauh-jauh ke tempat lokalisasi. Walau demikian ia tak menampik bahwa ada apartemen serta hotel di Jakarta yang dijadikan lokasi praktik prostitusi, dan hal serupa ini bisa terjadi dimana saja.

"Namun, kami enggak usah terlalu sibuk pelototin semua bar, hotel, atau apartemen (membuktikan ada praktik prostitusi). Buang-buang energi. Orang di kantor juga bisa selingkuh," demikian ujar pria yang akrab disapa Ahok tersebut saat berada di Balai Kota, Selasa (23/2/2016).

Basuki berpendapat, selingkuh tidak jauh berbeda dengan menggunakan jasa pekerja seks komersial (PSK). Masalah ini, menurut dia, berkaitan dengan pribadi masing-masing sehingga tidak perlu dipermasalahkan.

"Kalau soal lokalisasi dan pelacurannya, tidak boleh, maka harus kita bongkar. Kalau penyalahgunaan griya pijat sehat, ternyata di dalam kejadian (praktik prostitusi) bagaimana?" ujar Basuki.

Ia menyebut praktik prostitusi masuk ke ranah pidana. Meskipun demikian, Basuki mengatakan bahwa dia akan menegakkan peraturan selama menjadi Gubernur DKI.

"Di Jakarta kan (tempat lokalisasi) paling terkenal Keramat Tunggak dan sudah selesai. Sekarang, yang tersisa Kalijodo, dan kebetulan Kalijodo itu jalur hijau, jadi nanti Kalijodo kalau sudah ditertibkan ya dijadikan Taman Kalijodo," kata Basuki.

Wilayah Kalijodo menjadi perhatian banyak pihak pada beberapa waktu ini sejak terjadi kecelakaan maut setelah seorang pria mengunjungi lokasi hiburan malam disana. Meresponi maraknya hal negatif yang terjadi disana dan juga penyalahgunaan lokasi yang seharunya merupakan ruang terbuka hijau, Pemprov DKI Jakarta melakukan penertiban dan pemindahan terhadap warga yang tinggal di Kalijodo.  

Sumber : Kompas.com

No comments:

Post a Comment