Monday, May 18, 2015

Kartu Nama Steve Jobs Dilelang, Laku 130 Juta

Nama almarhum Steve Jobs ternyata masih menyita perhatian meskipun ia telah meninggal dunia beberapa tahun lamanya. Hal ini dibuktikan dengan terjualnya beberapa lembar kartu nama Steve Jobs dengan harga fantastis, yaitu sebesar  US$ 10.050 atau sekitar Rp 130 juta. 

Dalam tiga lembar kartu nama milik mantan bos Apple tersebut dituliskan Steve Jobs berprofesi sebagai President NexT, Chairman of the board di Apple, dan Chairman of the board  studio animasi Pixar pada periode 1984 hingga 1990. Warna kartu nama tersebut pun sudah sedikit memudar, namun hal itu tidak membuat minat orang berkurang untuk mengoleksinya. 
Dalam laman Mirror, Senin (18/5/2015), kartu nama tersebut mulanya diberikan kepada sebuah tim katering yang  kemudian disumbangkan ke sebuah sekolah di Amerika Serikat untuk dilelang. Orang yang membeli kartu nama tersebut dengan merogoh koceknya dalam-dalam itu adalah Tim Knowles, CEO startup Stacks.co, yang mencoba untuk `merevolusi kartu nama`.
"Jika ada kartu nama yang ditaruh di Rolodex (tempat kartu nama) Anda - bisa jadi itu adalah kartu nama Steve Jobs - kami tidak akan melakukan apa yang kita lakukan sekarang jika bukan karena dia!," demikian ungkap Knowles kepada The Next Web.


(Sumber : Liputan6.com)

No comments:

Post a Comment