Tuesday, May 26, 2015

Ini Dia Penjelasan Ilmiah Suara Aneh di Langit

Beberapa hari terakhir masyarakat dunia maya dihebohkan dengan video yang memperdengarkan adanya suara seperti suara terompet yang terdengar dari langit. Ada yang mengkaitkan hal ini dengan nubuatan Alkitab di kitab Wahyu, ada juga yang menghubungkannya dengan kepercayaan spiritual lainnya. Namun walau masih belum ada kepastian tentang asal "suara dari langit" ini, beberapa pihak seperti NASA (Badan antariksa Amerika Serikat) menyatakan bahwa ada penjelasan ilmiah tentang peristiwa ini. 

Seperti yang dikutip oleh CNN Indonesia, Senin (25/5/2015), NASA percaya bahwa suara yang dianggap seperti suara terompet atau sangkakala itu berpotensi berasal dari "kebisingan latar belakang" Bumi.
"Jika manusia memiliki antena radio--bukan--telinga, kita akan mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri," juru bicara dari NASA menjelaskan, seperti dikutip dari Tech Times.
NASA mengatakan bahwa suara tersebut bisa dibandingkan dengan musik latar yang biasanya dapat didengar di film fiksi ilmiah. Namun, para pakar menekankan bahwa suara yang datang dari Bumi ini bukan fiksi ilmiah. Emisi radio alami dari planet Bumi seperti ini  sangat banyak dan lumrah terjadi. Ada yang bisa kita dengar dengan telinga telanjang namun juga ada yang tidak bisa. 
Nah, kalau menurut kamu sendiri, suara apakah itu?

No comments:

Post a Comment