Friday, July 24, 2015

Ini Harapan Ahok Untuk Anak di DKI Jakarta

Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus mendapat perhatian khusus baik dari orangtua, masyarakat bahkan pemerintah. Kali ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan harapan dan juga tindakan yang ia lakukan untuk menjaga agar anak-anak di DKI Jakarta dapat hidup sejahtera di masa kecilnya. 


"Saya harap tidak ada anak yang tidak sekolah. Harapan saya seluruh anak Jakarta tidak ada yang tertinggal, apalagi tidak sekolah. Kalau mau sekolah, lapor agar bisa diurus," demikian pernyataan Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (23/7/2015) sebagaimana dikutip laman berita Liputan6.com

Apa rencana Ahok untuk anak-anak di DKI Jakarta?


Selain pendidikan, Ahok juga berharap bahwa Jakarta menjadi kota ramah anak, salah satunya dengan membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

"RPTRA harus banyak, bangunnya gampang, pemetaan itu yang lama. Sehingga setiap anak ada tempat bermain," jelas Ahok.
Pria yang sering mengundang kontroversi dengan berbagai pernyataannya yang ceplas-ceplos ini ternyata memiliki perhatian khusus pada anak, terutama mereka yang kurang beruntung dan tinggal di lingkungan kumuh. Untuk itu ia ingin meningkatkan standar keamanan bagi anak-anak, khususnya yang tinggal di wilayah kumuh dan padat penduduk. .
"Kalau di daerah kumuh enggak aman, kontainer mereka main, makanya kita membangun sebanyak mungkin taman bermain daerah kumuh. Sampai tempat buang air kita bikin standar anak," tandas Ahok
Anak-anak DKI Jakarta patut bersyukur dan bangga memiliki seorang gubernur seperti Basuki Tjahaja Purnama, karena dia memperhatikan nasib mereka dan memperjuangkan agar masa kecil mereka bahagia, aman dan dapat bertumbuh menjadi pribadi yang cerdas dan kelak berguna bagi bangsa dan negara. 

No comments:

Post a Comment