Wednesday, July 22, 2015

ISIS Gunakan Ayam Sebagai Pembom Bunuh Diri

Ayam Pembom
Sepertinya kelompok militan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) mulai melakukan invasi untuk melakukan terornya. Salah satunya seperti dirilis oleh situs berita Inggris, Metro.co.uk, Senin, 20 Juli 2015, ISIS diduga memakai ayam, untuk melakukan serangan bom.

Inovasi baru kabarnya diberi nama 'ayam bunuh diri' - pasalnya sang ayam ditempeli dengan bom bunuh yang bisa diledakkan dengan kendali jarak jauh. Keberadaan 'senjata baru' itu terungkap karena seorang pria Inggris yang ikut berjuang bersama tentara Kurdi melawan ISIS membeberkan fakta tersebut pada Daily Star. "ISIS akan menggunakan cara apapun untuk bisa membawa kematian dan kehancuran."
"Menggunakan hewan yang tidak pernah terduga secara  militer, itu hanya satu contoh lain bagaimana mereka menikmati cara-cara aneh untuk membunuh orang," demikian pernyataan pria data dirinya dirahasiakan tersebut. 
Dalam sebuah video propaganda ISIS, mereka mengklaim sudah melakukan serangan bom bunuh diri dengan  ayam ini, caranya yaitu dengan membiarkan ayam itu masuk  ke kamp musuh, yang kemudian diledakkan dengan kendali jarak jauh.
Walau demikian hingga saat ini belum pasti apakah gambar dalam video itu benar dibuat  oleh ISIS atau video palsu. Namun menurut pendapat beberapa ahli isi video itu  benar, bahkan kelompok teroris tersebut diperkirakan mulai kehabisan amunisi setelah lebih dari satu tahun berperang dan gudang senjata mereka dibom oleh pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat.
(Sumber : Tempo.co )

No comments:

Post a Comment