Wednesday, July 15, 2015

Pencuri Kembalikan Dua Batu Kuno Karena Kena Sial


Terus-menerus dirundung sial, pencuri ini berkesimpulan bahwa biang kesialannya adalah dua batu kuno yang telah dicurinya. Dia pun kapok dan memutuskan untuk mengembalikan barang curiannya itu. 
Skynews melaporkan, awal pekan ini, dua buah batu berumur 2000 tahun bersama dengan sepucuk "surat pengakuan" dimasukkan ke sebuah tas di depan Museum Islam dan Kebudayaan Timur yang terletak di kota Beersheba,  Israel.
"Ini adalah dua buah batu busur Roma yang berasal dari Gamla, dari kawasan pemukiman penduduk. Saya mencurinya Juli 1995 silam. Batu ini hanya membawakan kesialan bagi saya.  Jangan mencuri artefak kuno," bunyi "surat pengakuan" tersebut.
Pencuri itu tidak pernah menjelaskan kesialan apa yang telah menimpanya selama 20 tahun. 
Otoritas Artefak Israel (IAA) menyatakan hampir 2000 buah batu berjenis sama dapat ditemukan di Gamla yang terletak di Pegunungan Golan. Batu itu dipakai bangsa Romawi untuk menangkis upaya bangsa Yahudi menguasai kota mereka. 
Sejarahwan mengatakan, ini bukan pertama kalinya artefak kuno dikembalikan. Sebelumnya seorang warga Tel Aviv mengembalikan sebuah peti mati kuno setelah merasakan "keanehan" sejak dia meletakkan peti itu di kamar tidurnya.(Sumber : Kompas.com)
Pelajaran pentingnya teman adalah jangan mencuri, hal itu adalah dosa dan merugikan orang lain. 

No comments:

Post a Comment