Sunday, October 12, 2014

Jokowi : Mark Zuckerberg Yang Minta Diajak Blusukan

Ternyata gaya blusukan Presiden terpilih Joko Widodo menarik perhatian CEO Facebook Mark Zuckerberg, hal ini membuatnya berkeinginan mencobanya. Itu sebabnya Jokowi langsung mengajaknya ke Pasar Tanah Tanah Abang, Jakarta Pusat.


"Dia yang minta loh. Yang dekat ya Tanah Abang. Baru 5 menit langsung (capek), nggak sesuai bayangannya," demikian penuturan Jokowi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Senin (13/10/2014) seperti yang dirilis Detik.com.

Sebelumnya, Jokowi dan Mark Zuckerberg sempat berbincang serius dimana bos Facebook tersebut mengungkapkan keinginannya untuk meningkatkan penetrasi internet di Indonesia. Dari hasil pertemuan itu, Jokowi masih akan terus mengkaji perkembangan Facebook untuk Indonesia. Akan tetapi, dirinya mengapresiasi selama program itu mampu menjangkau kepentingan orang banyak.

"Ya tadi kan baru berbicara apakah kita pakai platform itu atau tidak. Belum diputuskan hitung-hitung untung dan ruginya. Memang Mark tadi menyampaikan fasilitasnya bisa gratis. Nanti bisa semua orang menggunakan, tapi sekali lagi kita masih kalkulasi," kata Jokowi.

"Nggak (investasi), dia memang mau menjalin kerjasama B2B dengan perusahaan. Dia menawarkan untuk kementerian atau pemerintah menggunakan itu fasilitasnya ini," tutupnya.

No comments:

Post a Comment