Sunday, October 12, 2014

Bos Facebook, Jalan-jalan Dari Borobudur Hingga Tanah Abang

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg datang ke Indonesia, apa yang menjadi agendanya dalam kunjungannya ke negeri ini? Sejak tiba pada hari Minggu pagi, (12/10) lalu, Mark terus menjadi sorotan media, terlebih salah satu agendanya adalah bertemu dengan Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo.


Borobudur
Saat pertama menjejakkan kaki di Indonesia, Mark diberitakan mengunjungikawasan wisata Candi Borobudur pada Minggu (12/10) pagi. CEO Facebook tersebut tampak mengunggah foto saat ia duduk santai di Candi Borobudur dengan memandang matahari terbit dari atas candi.

Kampung Cyber Yogyakarta
Setelah dari Borobudur, Mark Zuckerberg terlihat di Kampung Tamanan, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. Menurut Antonius Sasongko salah satu penggagas kampung cyber, kehadiran Mark dalam rangka melihat-lihat penerapan internet di kampung itu. Menurut Sasongko, Mark Zuckerberg sangat antusias dengan ide kampung cyber tersebut, bahkan menyarankan agar Sasongko menceritakan ide tersebut kepada Jokowi agar dapat diterapkan ke kampung-kampung lain di Indonesia. Terlebih penerapan kampung cyber di Yogyakarta tersebut swadaya masyarakat, tanpa bantuan pemerintah.

Bertemu Jokowi
Senin pagi (13/10) Mark Zuckerberg tiba di Balaikota DKI Jakarta dan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Non-aktif Joko Widodo. Mark dan Jokowi yang sama-sama berkemeja dan mengenakan jas tersebut sekitar jam 10 terlihat meninggalkan Balaikota menuju Tanah Abang. Sepertinya Mark diajak menikmati keseharian Jokowi yang hobi blusukan.
Selain bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo, Mark rencanya juga akan hadir dalam acara internet.org Developer Workshop yang akan berdiskusi dengan developer dan operator lokal. 

No comments:

Post a Comment