Wednesday, April 15, 2015

Selvi Ananda, Calon Mantu Jokowi Pindah Agama Demi Sang Kekasih?

Jelang pernikahan anak pertama  Presiden Joko Widodo, ada satu nama yang menjadi buah bibir, yaitu Selvi Ananda, wanita kelahiran 9 Januari 1989. Perempuan cantik ini  telah resmi dipinang oleh anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Pernikahan keduanya dikabarkan akan dilangsungkan pada awal Juni 2015 ini.
Melakukan berbagai persiapan pernikahan, Selvi  dipanggil dengan nama panggilan `Cah Ayu` oleh Iriana Jokowi, sang calon mertua. Namun kecantikan Selvi bukan hanya sekedar penampilan luar, karena  dirinya dikenal sebagai sosok yang cerdas, ramah, dan memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik. Hal itulah yang membuatnya terpilih menjadi Putri Solo pada tahun 2009.
Ternyata perjumpaannya dengan sang kekasih Gibran Rakabuming Raka pun bermula dari ajang Putra-Putri Solo tersebut loh. Waktu itu, Gibran menjadi salah satu juri pemilihan, sedangkan Selvi menjadi finalis. Dari sanalah sebuah perkenalan berkembang menjadi jalinan kasih asmara. 
Namun kabar yang mengejutkan adalah sejak memutuskan akan menikahi Gibran, Selvi yang menganut agama Katolik memilih mengikuti agama sang calon suami, yaitu Islam. Menurut berita yang dirilis Solo Pos, hal ini dikomfirmasi oleh Ketua RT 005/RW009, Pasar Kliwon, Solo, Andi, yang diminta bantuan oleh keluarga Selvi untuk menandatangani surat pengantar pernikahannya.
"Sebulan lalu, Pak Heri mewakili keluarga Mbak Selvi meminta surat keterangan untuk mengurus pernikahan Mbak Selvi. Kelihatannya surat pengantar itu untuk pindah agama dulu, yakni mengikuti agama calon suaminya (Islam)," demikian penjelasan Andi. 

No comments:

Post a Comment