Wednesday, July 20, 2016

Dilarang Keras Main Pokemon Go di Tempat-tempat Ini !

Kehebohan permainan Pokemon Go tidak hanya terjadi di Amerika namun sudah merambah Indonesia. Banyak sudah mulai kecanduan dan tidak memperdulikan dimana dan kapan mereka bermain Pokemon Go. Untuk itu saat ini beberapa instansi pemerintah dan juga tempa tertentu sudah mengeluarkan aturan tegas yang melarang bermain Pokemon Go di areanya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Di kantor polisi seluruh Indonesia 

Tak hanya melarang petugas polisi bermain game Pokemon Go saat bertugas, Polda Metro Jaya juga melarang masyarakat bermain permainan asal Jepang Nintendo Co Ltd ini di seluruh markas kepolisian.

"Yah tentu tidak boleh ya karena di sini bukan area publik. Kemudian di sini ada tidak hal yang boleh diketahui publik, dalam artian ini ada tahanan. Di sini ada gudang senjata. Kemudian ada berkas-berkas yang perlu kerahasiaan tinggi. Dalam artian proses peradilan pidana salah satunya di sini kan penyidikannya. Kalau nanti alasannya pokemon-pokemon kan bisa bahaya kalau main di lingkungan kita, tentu tidak boleh," kata Awi di Polda Metro Jaya, Selasa (19/7/2016).

Di Gedung DPR

Pengelola Gedung DPR RI, menempelkan kertas bertuliskan 'Dilarang Mencari Pokemon di Area DPR [Dewan Perwakilan Rakyat]‎ tertanda Rakyat'. Menurut pengaman dalam (Pamdal) Gedung DPR, bagian Biro Umum Kesekretariatan Jenderal‎ DPR lah yang menempel kertas peringatan tersebut.

Di Istana Presiden

Pihak Istana melarang bermain "Pokemon Go" di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta. Selebaran mengenai larangan ini sudah ditempel di sejumlah lokasi, salah satunya di pintu masuk ruangan pers. Pantauan Kompas.com, selebaran tersebut sudah terpasang pada Rabu (20/8/2016) pagi ini. Selebaran tersebut berbunyi, "Dilarang bermain atau mencari Pokemon di lingkungan Istana".

"Kasihan juga kan Paspampres masa dia mau awasi orang-orang yang main Pokemon Go," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Di Masjid Agung Cilacap

Pihak Yayasan Masjid Agung Darussalam Cilacap, melarang pengunjung untuk bermain Pokemon Go. Hal itu menyusul kejadian beberapa hari terakhir. Dimana para pemain Pokemon Go, sengaja bermain di areal dalam Masjid Agung. Akibatnya, para pengunjung yang tengah menjalankan ibadah merasa terganggu. Sebuah papan pengumuman berisi larangan bermain Pokemon GO, kini ditempatkan di pintu gerbang masjid yang berada komplek di alun alun Cilacap ini.

Tentu boleh saja main game, namun tetap harus tahu kapan waktu dan tempatnya. Game adalah media rekreasi, jangan sampai malah menjadi sumber permasalahan.

No comments:

Post a Comment