Friday, July 15, 2016

Buat Yang Penasaran, Ini Penampilan Anwar Napi Yang Kabur Dengan Berjilbab & Bergincu

Jakarta - Anwar alias Rizal pergi menggunakan gamis, datang juga mengenakan gamis. Napi yang berhasil kabur karena mengenakan pakaian layaknya perempuan itu kini harus kembali mendekam di penjara. Dan lagi-lagi Anwar didandani seperti perempuan.


Anwar mengenakan gamis, kerudung dan lipstik saat kabur dari Rutan Salemba pada libur Lebaran, Kamis (7/7) lalu. Anwar berhasil kabur karena dibantu istrinya, Ade Irma Suryani yang saat itu menjenguknya dan sudah membawakan baju perempuan untuk menyamar.

Anwar terekam CCTV saat kabur dari Rutan Salemba (Foto: Dok Rutan Salemba)
Seminggu setelah kabur, Anwar akhirnya berhasil diringkus oleh tim jajaran Polda Metro Jaya di kawasan Jasinga, Bogor. 

Polda Metro Jaya akan menyerahkan Anwar ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Sebelum diserahkan Anwar yang didandani layaknya perempuan itu dihadirkan dalam jumpa pers di Gedung Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat (15/7/2016).

Hadir dalam jumpa pers itu Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Krishna Murti, Kepala Kanwil Kemenkum HAM DKI Jakarta Endang Sudirman, Karutan Salemba Satrio Waluyo, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono berserta jajaran Subdit Resmob.
Anwar dihadirkan dalam jumpa pers dengan berpakaian perempuan (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Saat keluar, Anwar yang merupakan terpidana kasus pemerkosaan dan pembunuhan siswi MTs Jasinga, Bogor itu hanya tertunduk menghindari sorotan kamera wartawan. Tangan Anwar terikat di bagian depan.

Anwar tertunduk (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Baju gamis cokelat, kerudung hitam dan lipstik pink membuat penampilan Anwar seperti perempuan.
Anwar kabur atas inisiatif sendiri karena melihat ada kesempatan saat libur Lebaran banyak narapidana yang dijenguk. Dia meminta tolong istrinya untuk membawakan baju perempuan. 

Anwar berhasil lolos karena tidak diperiksa sidik jarinya. Pemeriksaan sidik jari di Rutan Salemba saat kejadian, hanya diterapkan bagi pembesuk laki-laki. Sedangkan Anwar berhasil lolos karena menyamar sebagai pembesuk perempuan. 

Istri Anwar sudah ditetapkan sebagai tersangka karena membantu narapidana melarikan diri.

Napi Anwar diserahkan tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya ke Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Sumber : Detik.com

No comments:

Post a Comment