Friday, January 22, 2016

Siapa Sih Jessica Kumala Wongso?

Nama Jessica Kumala Wongso mendadak tenar sejak peristiwa tragis tewasnya seorang wanita bernama Wayan Mirna Salihin (27) di kafe Oliver, Grand Indonesia. Nama Jessica tersangkut kasus ini karena ia dipanggil sebagai saksi oleh pihak kepolisian atas peristiwa yang diduga merupakan tindakan pembunuhan menggunakan racun sianida yang dicampurkan dalam es kopi Vietnam yang diminum oleh Mirna. 
Jessica Kumala Wongso sebenarnya adalah teman lama Wayan Mirna Salihin yang pernah satu kampus ketika keduanya sama-sama kuliah di benua Kanguru. Kedua orangtua Jessica yaitu Imelda Wongso dan Winardi Wongso, pengusaha plastik untuk onderdil sepeda asal Jakarta telah hijrah dan menetap di Australia
“Jessica dan Mirna ini satu kampus di Billyblue College, Sidney, Ausie. Dia masuk sekitar tahun 2008,” demikian jelas Yudi Wibowo, pengacara sekaligus sepupu dari Jessica. 
Menurut Yudi, pribadi Jessica cenderung pendiam yang suka main komputer dan menggambar. Karenanya ia masuk jurusan disain grafis bersama dengan Mirna. 
Jessica kembali ke Indonesia pada 5 Desember 2015 lalu, menurut Yudi wanita muda itu sedang mencari pekerjaan di Indonesia. Sebagai anak bungsu dalam keluarga, Jessica menurut Yudi merupakan anak yang manja dan juga masih polos dan kurang pengalaman atau masih hijau. 
Pada hari naas, Rabu (6/1/2016) saat itu, Jessica, Mirna dan seorang temannya lagi Hani akhirnya bertemu setelah sebelumnya membuat janji melalui media chatting Whatsapp. Jessica datang lebih awal dan memesankan kopi untuk Mirna. Namun setelah Mirna meminum kopinya, tiba-tiba ia langsung ambruk dan kejang-kejang. Mirna kemudian dilarikan ke klini di mall tersebut yang kemudian di rujuk ke RS Abdi Waluyo, namun nyawanya tak tertolong. 

No comments:

Post a Comment