Monday, January 25, 2016

Pelatih Mitra Kukar Ungkap Kunci Kemenangan di Final Piala Sudirman



Kemenangan Mitra Kukar sebagai  juara Piala Jendral Sudirman 2015 dengan menundukkan Semen Padang melalui skor 2-1 di partai final yang berlangsung di GBK, Minggu (24/1/2016), menjadi kebanggaan tersendiri bagi pelatih tim berjuluk Naga Mekes ini. Jafri Sastra sang pelatih pun mengungkapkan kunci sukses timnya. 
Meskipun sempat mengalami tekanan di awal permainan, namun Mitra Kukar berhasil bangkit di hadapan ribuan pendukung Semen Padang yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sempat tertinggal di babak pertama, Mitra Kukar kemudian memberikan dua gol balasan di 15 menit terakhir waktu normal setelah lawannya Semen Padang terpaksa bermain dengan sepuluh pemain.
"Terus terang skema permainan babak pertama tidak berkembang. Di babak kedua kami mengganti skema permainan jadi long pass karena kondisi lapangan sehabis hujan, padahal itu bukan gaya main kita," demikian pernyataan Jafri setelah pertandingan yang dikutip oleh Sindonews.com.
"Saya sudah prediksi Semen Padang bertahan di babak kedua. Di 30 menit pertama kami gagal menembus, beruntung Novan (bek kiri Semen Padang -red) cedera dan digantikan Ricky Ohorella."
"Saya tahu Ricky baru sembuh jadi saya instruksikan anak anak terus gempur di sektor kiri. Pokoknya kuncinya di 15 menit terakhir," tutupnya.
Senada dengan pelatih rival, Nil Maizar yang berwajah murung menjawab pertanyaan wartawan mengaku kehilangan dua pemain andalannya jadi biang kekalahan Semen Padang. Kehilangan Yu Hyun Koo karena kartu merah sejak pada menit ke 52 dan Novan yang cedera jadi awal timnya kecolongan dua gol.
"Kalo bertahan, situasional'nya memang begitu. Lawan yang lebih jumlah pemain pasti bakal menyerang," katanya. "Kami coba seimbangkan dengan pakai formasi 4-4-1, tapi pas kehilangan Novan kami kecolongan dua gol,"
Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar berhasil mencatat sejarah. Mereka juga berhak mengangkat trofi dan membawa pulang hadiah senilai Rp 2,5 miliar.






No comments:

Post a Comment