Wednesday, March 19, 2014

Berbagai Petunjuk Keberadaan Pesawat MAS MH370, Dapatkah Dipercaya?

Hilanganya pesawat Malaysia Air Lines MH370 masih menjadi misteri hingga saat ini. Berbagai teori bermunculan, mulai dari jatuh hingga dibajak. Bahkan tidak berhenti disana, yang mengaku melihat pesawat tersebut melintas pun datang dari berbagai wilayah. Berikut adalah beberapa diantaranya :

Nelayan Aceh

Tiga orang nelayan asal Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, mengaku melihat sebuah pesawat jatuh di perairan Peureulak, 
Aceh Timur, saat mereka melaut, Sabtu (8/3/2014).

Panglima Laot Seunuddon, Amir Yusuf yang dikutip Serambi.
"Pesawat itu jatuh siang hari, lokasi jatuhnya tak jauh dari tempat mereka memancing. Ketiga mereka yakin bahwa yang jatuh itu adalah pesawat terbang, bukan benda lain," demikian pernyataan 

Penduduk Maladewa

Penduduk dari negara kepulauan Maladewa mengaku melihat sebuah pesawat jumbo jet terbang rendah di Pulau Kuda Huvadhoo. 

"Tidak hanya saya, beberapa warga lain juga melaporkan telah melihat hal yang sama. Beberapa orang keluar dari rumah mereka untuk melihat apa yang membuat kebisingan di pagi hari," ujar saksi mata.

Foto Satelit di Kepulauan Andaman

Sebuah gambar satelit menunjukkan sebuah pesawat dengan ukuran besar terbang rendah di atas Kepulauan Andaman pada hari yang sama MAS MH370 menghilang.

Citra satelit ini ditangkap oleh seorang analis IT asal India, Anoop Madhav Yeggina. Seperti dilansir The Hindu, Rabu (19/3/2014), pria berusia 29 tahun ini meyakini bahwa gambar tersebut merupakan gambar MAS MH370 yang hilang kontak pada 8 Maret lalu.


Namun Dennis Giles, editor suratkabar Andaman Chronicle, mengatakan tidak ada tempat di kepulauan itu untuk mendaratkan pesawat besar tanpa menarik perhatian. India, yang menguasai kepulauan itu, hanya memiliki empat landasan di kawasan dimaksud

Baca juga artikel lainnya :

Berita Terbaru Seputar Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines

No comments:

Post a Comment