Wednesday, August 20, 2014

Trend Ice Bucket Challenge , Apa & Mengapa Hingga Menjadi Viral?

Trend terbaru saat ini, para seleb dan tokoh-tokoh terkenal menerima tantangan disiram dengan seember es atau Ice Bucket Challenge. Nama-nama seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, juga aktor dan artis pun ikut, diantaranya adalah Vannesa Hudgens, Katy Perry, Justin Timberlake dan David Beckham. Ternyata tidak hanya artis luar, seleb Indonesia juga mau unjuk gigi, dengan berani bintang sepakbola yang juga membintangi beberapa iklan, Irvan Bachdim meneruskan tantangannya kepada legenda hidup sepakbola Indonesia Bambang Pamungkas.


Ice Bucket Challenge adalah aktivitas menyiram seember es diatas kepala, hal ini biasanya merupakan bentuk tantangan untuk sebuah kegiatan sosial. Mereka yang mendapat tantangan biasanya diberi pilihan untuk menjalani tantangan atau memberikan sumbangan untuk kegiatan sosial yang dimaksud. Tantangan Ice Bucket Challenge menjadi viral di sosial media di pertengahan tahun 2014 ini. Walau hal ini sebenarnya bukan hal baru sebab tahun lalu hal serupa dilakukan di Amerika Utara dilakukan dengan tagline Cold Water Challenge  

Dalam tantangan kali ini, para peserta diajak untuk menyumbang kepada ASL Association, lembaga yang melakukan riset untuk penyakit amyotrophic lateral sclerosis. Di Inggris, sumbangan ditujukan kepada Macmillan Cancer Support.

Kabar yang cukup sedih adalah salah satu inisiator gerakan Ice Bucket Challenge , Corey Griffin dikabarkan meninggal dalam usia 27 tahun saat menyelam. Ia meninggal karena tenggelam di Nantucket, Massachusetts.

Banyak hal bisa dilakukan untuk tujuan yang mulia, mulai dari hal yangsederhana seperti Ice Bucket Challenge ini. Apakah Anda salah satunya yang siap menerima tantangan?



No comments:

Post a Comment