Tuesday, April 25, 2017

Balaikota Pagi Ini Bergema Lagu Bebaskan Ahok & Maju Tak Gentar



Jakarta - Balai Kota DKI Jakarta, pagi ini Kamis (26/4/2017) ramai dipenuhi oleh warga yang ingin berjumpa dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Selain ingin bersalaman dan berfoto, mereka juga menyampaikan dukungan dengan  menyanyikan lagu untuk kebebasan Ahok, terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

"Bebas, bebas, bebaskan Ahok, bebaskan Ahok sekarang juga," begitu petikan kalimat yang dinyanyikan sejumlah warga di pendopo Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2017).




Tak hanya nyanyian untuk membebaskan Ahok, ada juga warga yang menyanyikan lagu nasional 'Maju Tak Gentar'. 

Hingga saat ini, masih banyak warga yang berkumpul di pendopo Balai Kota. Padahal Ahok sudah meninggalkan Balai Kota untuk mengikuti Musrenbang, yang dibuka Presiden Joko Widodo, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jaksel.

Dari sejumlah warga yang masih bertahan di Balai Kota, ada yang mencabuti beberapa bunga di karangan bunga, ada yang asyik mengobrol dengan kelompoknya, dan tidak sedikit yang berswafoto dengan karangan bunga untuk Ahok.

Dalam perkara Ahok, jaksa penuntut umum yang diketuai Ali Mukartono menuntut Ahok 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Jaksa menyebut Ahok terbukti melakukan tindak pidana yang ancaman pidananya diatur dalam Pasal 156 KUHP.

Sedangkan Ahok, dalam pleidoi yang dibacakan dalam persidangan, Selasa (25/4), menegaskan tidak pernah menistakan agama atau menyebarkan kebencian terhadap golongan melalui pernyataan saat bertemu dengan warga di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016. Ahok yakin majelis hakim akan memutus perkaranya secara objektif dan adil.

Sumber : Detik.com




No comments:

Post a Comment