Monday, May 23, 2016

Bagi Ahok Kemenangan Bukan Yang Utama, Kepercayaan Rakyat Yang Ia Kejar

Banyak tudingan negatif yang dilontarkan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat ini, tentunya hal ini berkaitan dengan akan berlangsungnya Pilkada DKI Jakarta 2017.  Walau demikian pria yang akrab disapa Ahok tersebut tak bergeming, baginya kemenangan bukanlah segalanya, ia pun  mantap memilih Kepala BPKAD Heru Budihartono sebagai wakilnya. Hal itu dilakukan oleh  Ahok untuk menghilangkan stigma buruk PNS di mata masyarakat.

"Saya mau kasih tunjuk bahwa stigma buruk bahwa PNS itu malas, enggak ada yang jujur, enggak kerja, itu salah. Itu alasan saya komitmen," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (23/5/2016) yang dikutip Kompas.com.
Ahok tahu bahwa memilih Heru sebagai wakil tidak membuatnya lebih populer dan  menambah pendukungnya. Sebab Heru bukanlah orang yang berkecimpung di ormas atau dunia politik yang memiliki massa. Namun, dia tidak memikirkan hal itu.
"Saya lebih peduli tentang stigma buruknya dihapus. Keperayaan dari rakyat jauh lebih penting daripada kemenangan sebetulnya, ini penting," ujar Ahok.
Ahok memilih Heru untuk menjadi calon wakil gubernurnya dalam Pilkada DKI 2017. Ahok dan Heru berencana maju dalam pilkada melalui jalur independen.
Nama Heru juga sudah dimasukan dalam formulir dukungan dari Teman Ahok. Dengan cara ini, Ahok berharap kepercayaan masyarakat terhadap PNS bisa bangkit lagi.
"Kalau kamu sudah enggak percaya sama politisi, enggak percaya sama politik, sama PNS, mau jadi apa negara ini? Karena itu lebih pentnig bagi saya adalah kepercayaan," ucap Ahok.
Sumber (Kompas.com)

No comments:

Post a Comment