Monday, October 5, 2015

Pesan Ahok di HUT TNI ke 70: Jadilah TNI Yang Dicintai Rakyat

Add caption
Saat  hadir dalam upacara peringatan HUT TNI ke 70 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok berpesan agar TNI jadi institusi yang dicintai rakyat. 

"Jadilah TNI yang dicintai rakyat," pesan Ahok yang dikutip Merdeka.com saat memberikan sambutan di lapangan Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (5/10).


Pria berdarah Tionghoa tersebut juga mengingatkan bahwa TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan dari kedaulatan NKRI.

"Saya kutip omongan Jenderal Soedirman, TNI dan rakyat ibarat ikan dan air tidak bisa dipisahkan. Kuatnya TNI atas dukungan rakyat, hebatnya TNI juga karena rakyat. Sebab itu TNI jangan sakiti rakyat!" tegasnya.

Dimasa depan menurut Ahok, TNI menghadapi 'perang' bukan hanya mengandalkan kekuatan fisik namun dengan kesiapan ilmu pengetahuan yang mumpuni khususnya penguatan kemaritiman.

"5 Tahun ke depan, TNI harus kuat bukan dari fisik saja namun keilmuan prajurit TNI juga harus disiapkan. Ini sesuai program Presiden Jokowi memperkuat kawasan maritim dan di segani Asia," demikian pesannya.

Selain Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama,  hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, para Petinggi TNI dan pejabat Pemprov DKI Jakarta, Ormas KNPI, Pemuda Pancasila, satuan TNI yang terdiri dari TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), Kopassus, dan pasukan inti lainnya, turut serta anak-anak sekolah yang hadir ikut meramaikan HUT TNI yang ke 70.

Selain upacara, acara HUT TNI ke 70 juga dimeriahkan dengan  aksi teatrikal perjuangan Jenderal Soedirman yang diperankan puluhan orang di lapangan Makodam Jaya, Jaktim.

No comments:

Post a Comment