Monday, June 6, 2011

Arti Peti Mati : Keberuntungan atau Kematian?

Kata orang, peti mati lambang kematian yang menakutkan. Namun menurut primbon Jawa (untuk Anda yang percaya-red) peti mati adalah lambang keberuntungan. Tapi iklan dengan peti mati, ini adalah sesuatu yang baru dan menghebohkan negeri ini hanya dalam waktu satu hari. 
Menurut penggagasnya, Sumardy, CEO perusahaan marketing Buzz&Co, ide peti mati ini adalah ide original miliknya untuk peluncuran perusahaan dan buku yang baru ia terbitkan. Ada 100 peti mati yang dikirimkannya, dan 10 persennya di kirim ke beberapa media nasional.Pertanyaannya adalah mengapa?
"Kami kirim ke agency periklanan, karena kampanye marketing  mereka membosankan. Kita ingin menunjukkan ke mereka harusnya seperti ini. Dengan biaya lebih murah. Daripada pasang iklan, itu jauh lebih mahal. Berapa puluh miliar," demikian pernyataan Sumardy kepada Viva News.
Menurutnya, kondisi periklanan di Indonesia sudah pada ambang kematian, membosankan dan tidak kreatif lagi. Hal serupa inilah yang dituangkannya dalam bukunya "'Rest in Peace Advertising".
Apa pendapat Anda tentang cara beriklan yang dilakukan oleh Sumardy ini, kreatif dan smart atau malah menakutkan dan menyebarkan teror? Berikan pendapat Anda. (Maholtra)
Keyword dalam artikel ini:
peti mati, sumardy,iklan, RIP, teror

No comments:

Post a Comment